3 Kesalahan yang mesti Dihindari Dalam Penggunaan Retinol

 Retinol Adalah Kandungan dalam Skincare, Apa Manfaatnya?

 

3 Kesalahan yang mesti Dihindari Dalam Penggunaan Retinol

 

Forum Media Informasi – Retinol merupakan salah satu bahan aktif yang konon ampuh mengubah penampilan kulit. Bagi Anda yang belum tahu, retinol merupakan turunan vitamin A yang kini banyak digunakan sebagai bahan skincare yang berfungsi membuat kulit tampak lebih cerah dan menangkal tanda-tanda penuaan.

 

Retinol sendiri sudah digunakan sejak usia 19 tahun untuk menjaga penampilan kulit dari tanda-tanda penuaan dini seperti kulit kusam, hiperpigmentasi, garis halus, dan kulit kering. Nah, dengan kemampuan ini, ternyata retinol tidak bisa digunakan sembarangan lho.

 

Untuk kamu yang sudah terlanjur menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung retinol atau baru ingin menggunakannya, berikut 3 Kesalahan yang perlu Dihindari Dalam Penggunaan Retinol. Untuk hasil terbaik, yuk baca di bawah ini…

 

1. Frekuensi penggunaan yang terlalu sering

Apakah Anda merasa kulit Anda terasa kering setelah menggunakan perawatan kulit retinol? Sekarang saatnya Anda memeriksa seberapa sering Anda menggunakan perawatan kulit Anda. Untuk pemula, anjuran penggunaan skincare yang mengandung retinol adalah 2-3 kali seminggu pada malam hari. Selain itu, konsentrasi yang dianjurkan juga dimulai dari yang rendah kemudian mulai meningkat setelah kulit terbiasa dan tidak ada reaksi negatif.

 

2. Dicampur dengan AHA BHA

Kesalahan lainnya adalah mencampur perawatan kulit yang mengandung retinol dengan perawatan kulit yang mengandung AHA BHA. AHA BHA memiliki fungsi untuk pengelupasan kulit agar sel kulit mati terangkat sedangkan retinol memiliki fungsi merangsang pembentukan kolaggen pada kulit yang membuat lebih sehat tentunya bila digabungkan hal ini menyebabkan kulit harus banyak bekerja, yang dapat mengakibatkan kulit berjerawat Oleh karena itu, sebelum mencampur produk perawatan kulit yang mengandung retinol dengan produk perawatan kulit lainnya, sebaiknya perhatikan dulu bahan-bahannya.

 

3. Gunakan perawatan kulit retinol konsentrasi tinggi sejak awal

Jika ini adalah pertama kalinya Anda menggunakan perawatan kulit retinol, ada baiknya mencoba konsentrasi yang lebih rendah terlebih dahulu. Selain itu, usahakan terlebih dahulu Anda memiliki jenis toner bukan serum. Produk toner yang mengandung retinol akan bekerja lebih lembut di kulit dibandingkan yang berbentuk serum. Gunakan konsentrasi rendah ini pada awalnya untuk menghindari iritasi kulit yang tidak diinginkan.

 

Semoga informasi ini bermanfaat