4 Penulis Puisi Terkenal Eropa dan Karya Terbaiknya

Puisi berkembang di Eropa selama Renaisans, terutama sejak abad ke-16. Pada saat itu, banyak penyair terkenal Eropa muncul dari berbagai negara. Gerakan puisi paling populer adalah romantisme, yang diikuti oleh pesimisme dan juga puisi politik.

1. Victor Hugo

Victor Hugo adalah salah satu penyair paling terkenal di dunia yang pekerjaannya masih diingat hari ini. Meskipun dia tidak dilahirkan untuk orang tua dengan latar belakang sastra, Victor Hugo membuktikan kecakapan tulisannya dalam menulis puisi.

Penulis hebat Victor Marie Comte Hugo lahir di Besancon, Prancis pada 26 Februari 1802. Nama lengkapnya adalah Victor Marie Hugo. Penulis Prancis yang hebat meninggal pada tahun 1885, pada usia 83 tahun.

Victor Hugo mulai menulis puisi ketika dia baru berusia 15 tahun. Puisi yang ditulisnya pada tahun 1817 bahkan memenangkan penghargaan di sebuah kompetisi yang dipegang oleh Akademi Perancis.

Karya Hugo yang sangat terkenal dan fenomenal adalah kumpulan puisi yang ia beri nama Odes et Ballades. Buku kumpulan puisinya ini diterbitkan pada tahun 1822 saat ia masih berusia 20 tahun. Prestasi fenomenal penulis meluncurkan Victor Hugo sebagai salah satu penulis paling menonjol di bidang literatur Prancis.

Pada tahun 1823, Victor Hugo juga menerbitkan novel pertamanya di bawah gelar Han D’Islande, yang merupakan pernikahan yang hadir untuk Foucher Adele. Selama karirnya, Hugo menulis lima koleksi puisi. Dia juga merilis tiga novel yang sangat populer.

2. Sir Walter Scott

Penulis lahir di Skotlandia pada tahun 1771. Dia tinggal berusia 91 tahun setelah memproduksi banyak karya sastra selama hidupnya. Karya Sir Walter Scott sangat romantis. Ini sangat mirip dengan mayoritas literatur sejak periode waktu itu.

Sir Walter Scott juga menulis puisi naratif berdasarkan peristiwa historis. Pekerjaan fiksi paling populer oleh Sir Walter Scott adalah Ivanhoe dan Waverley. Sir Walter Scott punya masalah dengan kakinya yang mencegahnya berjalan normal.

Ini membuatnya merasa sangat rendah sehingga ia terus menyimpan identitas aslinya tersembunyi ketika karyanya pertama kali diterbitkan. Meski begitu, ketika dia berusia 54 tahun atau tepat pada tahun 1825, ia memiliki keberanian untuk mengungkapkan identitas aslinya.

3. Charles Dickens

Seorang penulis Inggris terkenal, Charles Dickens atau nama lengkapnya adalah Charles John Huffmen Dickens lahir pada 17 Februari 1812. Ia dilahirkan di tempat yang disebut Landport, Inggris.

Charles Dickens adalah penulis yang sangat sukses selama 88 tahun. Selama waktu itu, ia menulis banyak puisi terkenal, novel, esai, dan cerita pendek. Charles Dickens mulai menjelajahi dunia sastra ketika dia berusia 33 tahun, melalui cerita pendeknya.

Pada tahun 1833, Charles Dickens dapat mempublikasikan esai pertamanya melalui majalah bulanan. Esai yang diterbitkan pertamanya adalah berjudul makan malam di Poplar Walk.

Karya sastra Oliver Twist yang ditulis Charles Dickens, sampai hari ini masih dijual di toko-toko buku. Jadi, karya sastra ini mendapatkan peminat yang banyak. Tidak hanya di Inggris, tetapi juga di luar negeri. Dickens juga termasuk ke dalam penulis terkenal dunia dan b

4. Alexander Dumas

Poet Prancis yang nama aslinya adalah Alexandre Dumas, lahir pada tahun yang sama dengan penyair Prancis terkenal lainnya, Victor Hugo. Keduanya tidak hanya dari negara yang sama dan tahun kelahiran yang sama, tetapi juga memiliki gaya puisi yang sama. Gaya itu adalah romantisme.

Bekerja oleh penulis Alexander Dumas lebih sering daripada tidak diisi dengan dongeng romantis yang dapat menangkap hati pembaca. Alexander Dumas juga lahir dari putra seorang jenderal militer Prancis, meskipun sayangnya ia tidak menerima pendidikan yang tepat karena kesulitan keuangan.

Sebelum dia menjadi penulis Prancis yang terkenal, ia menjabat sebagai juru tulis kepada Duke of Orleans yang kemudian menjadi Raja Louis Philip.

Alexander Dumas ‘Work Three Musketeers adalah tulisan terkenal dari tahun 1844. Novelnya benar-benar berhasil meningkatkan nama Alexander Dumas tidak hanya di Prancis tetapi juga bagi dunia. Bahkan hari ini, bukunya terus menginspirasi banyak film dan karya seni.

Untuk memahami masyarakat pada saat itu, penting untuk mengetahui karya-karya penyair-penyair yang terkenal itu. Apakah Anda pikir ada penyair lain yang populer dengan yang disebutkan di atas?

Apakah Anda ingin menemukan penulis bebas plagiarisme? Ini bukan ide yang buruk untuk menggunakan jasa penulisan Artikel.co.id.