Berapa Biaya Program Hamil dan Cara Agar Cepat Hamil?

Program kehamilan bertujuan untuk membantu pasangan dapat segera melahirkan keturunan. Tentu saja juga ada biaya program hamil tergantung jenis dan pilihan program hamil yang disarankan untuk pasangan. Program hamil ini nantinya akan disesuaikan dengan kondisi pasangan apakah untuk istri, suami, atau untuk keduanya.

Bagaimana Agar Cepat Hamil?

Agar bisa cepat hamil, maka disarankan untuk melakukan hubungan seksual terutama pada masa subur. Masa subur merupakan masa di mana saat telah terjadi ovulasi (pelepasan sel telur matang dari ovarium/indung telur) terjadi.

Untuk mengetahui kapan masa subur Anda, Anda perlu mengetahui jumlah rata-rata siklus dalam 3-6 siklus menstruasi terakhir. Jika siklus menstruasi Anda berlanjut secara teratur selama 28 hari, waktu ovulasi Anda adalah perkiraan hari pertama periode berikutnya dikurangi 14 hari.

Untuk meningkatkan peluang kehamilan, lakukan hubungan seksual 3 hari sebelum ovulasi dan 3 hari setelah ovulasi. Jika Anda dan suami melakukan hubungan seksual pada saat itu, peluang Anda untuk hamil akan lebih tinggi dibandingkan jika dilakukan di luar masa tersebut.

Tips Cepat Hamil

Sebagai aturan umum, kondisi fisik ibu dan ayah juga jelas mempengaruhi cepat lambatnya kehamilan yang datang. Oleh karena itu, dari sekian banyak persiapan yang bisa dilakukan untuk menghadapi proses kehamilan, mempersiapkan kesehatan calon ayah dan ibu adalah yang terpenting. Nantinya biaya program hamil juga akan didasarkan pada kesehatan tubuh pasangan karena akan menentukan program yang paling sesuai.

Oleh karena itu, disarankan untuk mempersiapkan tubuh yang sehat sebelum hamil bukan hanya ibu namun juga ayah karena akan berdampak pada kualitas sperma yang dihasilkan. Untuk mempersiapkan kehamilan, Anda perlu makan makanan bergizi seimbang, minum vitamin sesuai kebutuhan, istirahat teratur, dan olahraga agar sehat. Mulailah mengubah gaya hidup Anda ke arah yang lebih sehat.

Sebaiknya, hentikan semua aktivitas yang tidak baik bagi ibu hamil seperti merokok, mengonsumsi obat-obatan terlarang, mengonsumsi alkohol, dll. Ini juga berlaku untuk suami. Sebaiknya hindari berbagai jenis obat-obatan yang dijual bebas di apotek jika tidak diresepkan oleh dokter.

Wanita yang sedang dalam program hamil disarankan untuk mengonsumsi asam folat sebanyak 400 mikrogram/hari dan mengonsumsi vitamin B secukupnya sehingga dapat membantu mengurangi resiko gangguan perkembangan pada otak janin. Selalu catat periode menstruasi untuk mengetahui masa subur Anda.

Apabila telah melakukan hal-hal tersebut namun tidak kunjung hamil, tidak ada salahnya untuk melakukan pemeriksaan baik itu pemeriksaan kepada istri maupun suami. Karena ada kemungkinan kondisi suami yang juga tidak mendukung kehamilan sang istri.

Dengan melakukan pemeriksaan pada pasangan, program hamil juga akan lebih efektif. Klinik Kehamilan Sehat memiliki program hamil dengan biaya program hamil yang lebih terjangkau sesuai dengan jenis program hamil yang dibutuhkan. Ketahui biaya program hamil disini!