Pemeliharaan Generator Nitrogen – Prosedur Perawatan Mudah Untuk Generator Anda

Anda telah memasang generator nitrogen dan telah beroperasi selama enam bulan sekarang! Besar! Sekarang, sesuatu yang hampir sama pentingnya dengan keputusan yang Anda buat untuk membeli generator Anda – jaga agar generator Anda berfungsi dengan baik dengan memasukkan pemeliharaan generator nitrogen ke dalam jadwal proses Anda.

Sebagian besar jenis generator nitrogen umumnya memerlukan perawatan setiap enam bulan.

Ada dua jenis generator nitrogen yang berbeda; membran dan PSA (adsorpsi ayunan tekanan). Teknologi membran dalam generator gas nitrogen bekerja dengan menyaring oksigen dari aliran udara kering terkompresi melalui ratusan ribu serat polimer Genset Silent Inverter 5 KVA berongga setiap diameter rambut manusia untuk menghasilkan nitrogen gas. Generator PSA menggunakan dua menara yang diisi dengan saringan molekul karbon (CMS). Udara terkompresi memasuki bagian bawah menara “online” dan mengalir ke atas melalui CMS. Oksigen dan jejak gas lainnya secara istimewa diadsorpsi oleh CMS, memungkinkan nitrogen melewatinya. Lihat saja manual Anda untuk interval perawatan tertentu dan selalu ikuti prosedur pengoperasian yang disarankan saat mengoperasikan peralatan generator.

Langkah pertama Anda adalah membersihkan peralatan dengan kain lembab (hanya menghindari kontak dengan komponen listrik). Selain itu, luangkan waktu untuk memeriksa indikator/pengukur status pada panel kontrol depan untuk memastikan unit berfungsi dengan benar. Pada saat ini, Anda juga harus memeriksa kebocoran, serta kualitas udara masuk. Setelah menyelesaikan langkah-langkah perawatan ini, matikan unit sesuai dengan prosedur shutdown pabrikan.

Beberapa produsen Jual Genset Murah generator nitrogen menggunakan kombinasi penggabungan dan filtrasi karbon. Untuk mengubah elemen filter, yang terbaik adalah mengikuti instruksi dalam manual. Jangan mencoba filter apa pun tanpa merujuk ke manual terlebih dahulu.

Untuk industri yang menggunakan sistem generator nitrogen PSA (Pressure Swing Adsorption), knalpot juga perlu diganti. Saat Anda membuang elemen filter dan knalpot – ikuti praktik pembuangan limbah perusahaan Anda.

Selain prosedur perawatan di atas, penggantian katup dan penggantian sensor oksigen harus dilakukan kira-kira setiap tiga tahun (tergantung pada jam produksi generator Anda beroperasi. Sangat disarankan agar teknisi servis terlatih dari pabrik mengganti katup dan sensor oksigen .

Setelah semua perawatan Anda selesai, restart generator berdasarkan proses start-up yang direkomendasikan pabrikan.

Pemeliharaan generator nitrogen rutin harus memberi Anda pasokan gas nitrogen bersih yang berkelanjutan selama bertahun-tahun yang akan datang.